5 Penemuan Arkeolog Yang Misterius

Di posting oleh Erick gates pada 04:34 PM, 23-Mar-13

Di: Pengetahuan Umum

selamat sore kawan kawan mwb, semoga semua dalam keadaan sehat. pada kesempatan kali ini Versace6661 akan berbagi info tentang Penemuan Benda Arkeolog Misterius, setelah ane muter muter kagak jelas di dunianya Kakak Google, akhirnya saya menemukan Artikel yang menarik, dan langsung aja saya masukin nih artikel ke blog kesayang saya ini. oke disimak info nya

1. The Voynich Manuscript
Voynich_Manuscript_(170).jpg

The Voynich manuscript adalah buku kuno yang terbukti sukses membuat para ilmuwan terlihat bodoh. Manuskrip ini merupakan sebuah buku teks yang menyimpan misteri dan maksud didalamnya, terdapat juga ilustrasi didalam buku kuno ini. Sebenarnya tulisan tersebut merupakan bahasa, tapi tak seorangpun tahu maksudnya. Dan pasti ada maksud dibalik tulisan tersebut. Tak ada kepastian siapa yang menulis ini, bahkan kapan buku tersebut ditulis. Manuskrip Voynich diperkirakan ditulis antara tahun 1450 sampai tahun 1520 oleh pengarang yang tidak diketahui dalam bahasa dan sistem penulisan yang tidak diketahui. Manuskrip ini telah dipelajari oleh banyak kriptografer profesional dan amatir. Namun sampai saat ini belum ada yang dapat memecahkan artinya.

2. The Antikythera Mechanism
Antikythera-Mechanism1.jpg

Antikythera mechanism adalah pecahan mesin tua yang ditemukan di bangkai kapal dekat Yunani, yang akhirnya diketahui barang tersebut berasal dari 100 tahun sebelum masehi. Bisa dibilang, Antikythera mechanism merupakan komputer analog kuno yang dirancang untuk menghitung posisi astronomi. Nyatanya baru sebatas itulah para ahli bisa menebak. Sampai saat ini tak satu pun orang tau di mana Antikythera mechanism dibuat. Profesor Michael Edmunds dari Cardiff University, yang memimpin sebuah studi tahun 2006 dari mekanisme, mengatakan, "Perangkat ini hanya luar biasa, satu-satunya dari jenisnya. Desain indah, astronomi yang tepat. Cara mekanik dirancang hanya membuat mulut Anda ternganga. Siapapun yang membuat ini telah dilakukan sangat hati- hati ... dari segi nilai sejarah dan kelangkaan, saya harus menganggap mekanisme ini lebih berharga daripada Mona Lisa."

3. The Baigong Pipes
Baigong_iron_pipe.jpg

Di suatu area di China, di wilayah yang tak dihuni penduduk, terdapat tiga pintu pipa segitiga yang dipenuhi besi dan rongsokan yang sudah berkarat di sekitar tepi gunung. Beberapa pipa menusuk jauh ke dalam gunung. Tapi beberapa pipa malah menyambung ke sebuah kolam danau yang asin. Masih banyak lagi pipa-pipa yang tidak diketahui letaknya. beberapa ada yang panjangnya 40cm, dan beberapa ada juga yang lebih pendek, tapi sepertinya pipa diletakkan untuk menyusun sebuah bentuk tertentu. Masalahnya pipa itu diketahui dibuat dari zaman batu, suatu era ketika bingung bagaimana cara memasak daging dengan matang tanpa membakar rambutnya sendiri. Sehingga banyak teori beredar bahwa tempat ini jadi landasan UFO.

4. The Giant Stone Balls of Costa Rica
batubulat.jpg

Batu bulat (atau bola batu) dari Kosta Rika adalah sekelompok batu berbentuk bulat yang berjumlah lebih dari tiga ratus di Kosta Rika, ditemukan di delta Diquis, Isla del Caño. Penduduk setempat menyebutnya Las Bolas, dan juga disebut Bola Diquis. Benda tersebut merupakan hasil karya kebudayaan Isthmo-Kolombia yang terkenal. Batu-batu tersebut dipercaya telah dibentuk antara masa 200 SM hingga 1500 M. Satu-satunya cara tersedia untuk menentukan waktu pembuatan batu tersebut adalah stratigrafi, dan kebanyakan batu tersebut kini tidak lagi berada di tempatnya semula. Kebudayaan masyarakat yang membuat batu tersebut lenyap setelah kedatangan bangsa Spanyol. Beberapa mitos beredar seputar batu tersebut, misalnya konon mereka datang dari Atlantis, atau mereka dibuat secara alami oleh alam. Legenda setempat menyatakan bahwa pribumi di sana memiliki obat yang mampu melunakkan bebatuan. Kebulatan batu-batu tersebut dinyatakan sempurna, atau sangat mendekati sempurna, meskipun beberapa batu diketahui bervariasi antara 5 sentimeter (2.0 in) pada diameternya.

5. The Baghdad Batteries
baterai-mesir-apakabardunia.jpg

The Baghdad Batteries adalah sebuah artifact yang ditemukan di Mesopotamia yang diketahui dibuat pada zaman awal masehi. Benda ini seperti perlengkapan orang mesir zaman dahulu ketika berpergian. Ketika seorang arkeologis sadar dia bukan hanya menganalisa sebuah pot, dia langsung kaget ketika menyadari bahwa benda itu adalah sebuah baterai. Pot tersebut berisi cairan baterai seperti cairan acid corrosion. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana manusia pada zaman itu bisa membuat cairan baterai dan menggunakannya sebagai lampu?

nah, dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa sebenarnya di dunia ini masih sangat banyak hal hal yang belum diketahu atau masih menjadi tanda tanya besar bagi manusia,
Semakin Banyak Kita Tahu, Semakin Kita Tahu Bahwa Yang Kita Ketahui Hanya Sedikit
Oke, saya rasa cukup postingan untuk kali ini, nantikan info info menarik, selamat sore dan selamat ber akhir pekan. lainnya

Sumber»»»yafi20.blogspot.com

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

26 tanggapan untuk "5 Penemuan Arkeolog Yang Misterius"

Fahru Romadhoni pada 05:40 PM, 23-Mar-13

Pertamax gan, hehe
ntu bola batu bkin nye bijimane ye!lol

Kingdom Games pada 05:59 PM, 23-Mar-13

mantap gan, postinganya gan! Tapi ane nyimak aja!

Wapnet Mobile Blog pada 06:03 PM, 23-Mar-13

Thanks ilmunya sob biggrin

Hermansyah pada 06:19 PM, 23-Mar-13

nice info tp saya masing bingung cara bulatin batunya gimana, ya?

Kim Herdin pada 06:24 PM, 23-Mar-13

Wah mantap shob infonya

4mrana pada 07:14 PM, 23-Mar-13

resep kang mbacanya, begitu tahu begitu pula timbul ketidak tahuan... aneh-aneh aja ya... salam kupi luwak kang.. smile

Fiachra pada 07:38 PM, 23-Mar-13

Mantap sob,. Nice post

JURNAL pada 08:36 PM, 23-Mar-13

Kunjungan malam sobt.. Maaf telat. izin baca2 dulu postinganya,kelihatannya menarik & Sangat bermanfaat. . . Thanks Telah share.. Klo berkenan di tunggu kunjungan n saling sapanya di | jurnal.heck.in

Bagus Arinata pada 08:57 PM, 23-Mar-13

Wiih nice post gan ..

Joytech Zone pada 10:37 PM, 23-Mar-13

setelah aq baca semua ternyata org" jaman dulu genius.walaupun dg alat sederhana bisa menciptakan sesuatu yg luar biasa.
Trim's info'y,sob

Berita Dunia pada 11:33 PM, 23-Mar-13

Udah pernah baca sob"

http://sinabung.heck.in/hindari-6-kebiasaan-makan-ini-kalau-tida.xhtml

Ådì Çb pada 05:45 AM, 24-Mar-13

owkey ya, luar biasa penemuan2 di masa lalu

kunsarifan pada 08:15 AM, 24-Mar-13

Info yg cukup bagus dan wow gan..
Ditnggu kunbalnya

Teguh pada 03:30 PM, 24-Mar-13

Mantap postinganya

http://teguha7x.mywapblog.com/kontes-seo-mari-ramaikan-indowebbruz-hos.xhtml

Nizam pada 06:41 PM, 24-Mar-13

mantap gan

movin7x pada 02:22 PM, 25-Mar-13

keren gan bisa buat nambah ilmu pngetahuan

Wanzul Chairansyah pada 02:24 AM, 26-Mar-13

infonya sangat bermanfaat.
Jangan lupa berkunjung:
Http://wanzul.mywapblog.com

Endra Rosemary pada 05:24 AM, 26-Mar-13

bener bener misterius

Alfian pratama pada 05:56 AM, 27-Mar-13

Mungkin nanti ane yg memecahkan itu . .
Wkwkwkwk
#ngarep

rafie pada 03:59 PM, 28-Mar-13

Kunjungan sore hadir..
arrowditunggu kunbalnya
arrowhttp://rafie.heck.in/3-thema-kerenmantap-s60v3-s60v5.xhtml

Gus Dharma pada 08:29 PM, 28-Mar-13

Kunjungan malam kawan smile
Sukses selalu ya wink

Hadi Is pada 07:15 PM, 29-Mar-13

wah, naksir ama batu bulat itu. .

prasetyo pada 03:38 PM, 05-Apr-13

Kunjungan sore gan
Nyimak post nya
Nice artikel
Kalok ada waktu kunjuni dan follow blog ku sob

setunz pada 08:35 PM, 06-Apr-13

kunjungan malem sob ....mumpung malem minggu gak ada yg di apelin mending cari info yg baru e ternyata ke temu di sini ......posting dr admin sangat bermanfaat buat saya thenks ia ...sukses slalu dan semangat dlm ber kria sob

bila admin tidak sibuk jgn lupa kunjungan baliknya ia sob ....

http://dwikurniawan.heck.in/download-lagu-toxic-by-astaticlulla-apri.xhtml

tamboel DC pada 09:22 AM, 02-Jun-13

mantep nih trik nya

tamboel DC pada 09:23 AM, 02-Jun-13

mantep nih info nya

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar